cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung
.: Home > Berita > 20 Kader Muhammadiyah Ikuti Baitul Arqam di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Homepage

20 Kader Muhammadiyah Ikuti Baitul Arqam di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Senin, 30-01-2017
Dibaca: 237

 

Sebanyak 20 orang dari berbagai utusan Muhammadiyah mengikuti  kegiatan Baitul Arqam selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin (28-30/1) di gedung Babel 1.1 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari penguasaan ideologi Muhammadiyah untuk mewujudkan gerakan yang siap membawa perubahan zaman yang berkemajuan.

  Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung Asyraf Suryadin menyatakan kegiatan ini awalnya hendak dilaksanakan di Yogyakarta namun karena berbagai hal kegiatan inj akhirnya berlangsung di Pangkalpinang.

"Mudah-mudahan dengan mengikuti Baitul Arqam ini pemahaman Kemuhamadiyahan peserta akan semakin lebih baik lagi," paparnya, Sabtu (28/1) sore.

Dalam kegiatan ini peserta selain mendapatkan  materi mengenai Kemuhammadiyahan dari berbagai nara sumber unsur pimpinan wilayah muhamadiyah Babel, materi juga disampaikan oleh anggota Majelis Perserikatan Kader (MPK) pusat Muhammadiyah Husni Amriyanto dan Benny Setiawan.

Dalam paparannya Benny yang menyampaikan mayeri mengenai fahul qulub memaparkan bahwa hati yang bersih akan mudah menerima cahaya sehingga bisa mencapai qolbun saliim.

"Dosa itu ibarat nuktah yang jika dibiarkan akan menutupi cahaya hati..makanya hati harus dibersihkan jika hati sudah terbuka maka kebahagiaan mudah didapat" paparnya.

Sementara Pimpinan Muhammadiyah Babel Fadillah Sabri memaparkan masalah militan di Kader Muhammadiyah.

"Ciri perjuangan Muhammadiyah adalah ia sebagai gerakan islam, gerakan dakwah dan Muhammadiyah sebagai gerakan tajdid atau pembaharu. Inilah ciri khas perjuangan muhammadiya," paparnya, Minggu (29/1).

Ia juga menekankan arti bermuhammadiyah adalah berislam, beribadah, berilmu, berdakwah, berorganisasi.

" Bermuhammadiyah juga berarti berjihad dan menjadi rahmatanlilalamin dan mencapai sukses dunia akhrerat,"urainya.

Kegiatan baitul arqam ini juga diselingi dengan out bond dan kegiatan diskusi serta qiyamulail bersama.


Tags: Baitul Arqam di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Baitul Arqam di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website