cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung
.: Home > Amal Usaha

Homepage

Amal Usaha

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung


Sejarah Singkat

Perjalanan sejarah pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Bangka Belitung ternyata tak semudah membalik telapak tangan. Para generasi kepemimpinan Muhammadiyah sebelum terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah berusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tetapi perjuangan untuk mencerahkan peradaban tersebut selalu ada kendala-kendala yang dihadapi. Dari generasi kegenerasi dan didukung kepemimpinan muda Muhammadiyah Bangka Belitung dan peran doa generasi kepemimpinan Muhammadiyah sebelumnya, maka pada tanggal 26 Agustus 2011 surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyampaikan yang berisi Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 193/E/O/2011 tanggal 26 Agustus 2011 tentang Izin Pendirian Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung diterima.

STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung menyelenggarakan dua program pendidikan sarjana dengan program studi yaitu jenjang S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Jenjang S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) diterima dengan suka cita.

Berdirinya STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung berarti lengkaplah amal usaha Muhammadiyah Bangka Belitung dalam bidang pendidikan yang diawali dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.



Visi

Terwujudnya Insan Pendidik yang Berkemajuan dan Mencerahkan


Misi
  1. Menyelenggarakan program pendidikan akademik.
  2. Meningkatkan profesionalisme, riset, dan layanan kepakaran kepada masyarakat dalam bidang keilmuan kependidikan, pendidikan bahasa, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, pendidikan matematika, pendidikan sains dan teknologi, dan pendidikan ilmu pengetahuan sosial dan humaniora, dalam rangka pengembangan dan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian yang relevan dengan perubahan zaman untuk kemajuan Islam dan kesejahteraan umat manusia.
  3. Meningkatkan kompetensi dalam bidang Keagamaan, Bahasa Indonesia, Bahasa Asing.

Alamat
Kampus (Kampus Pusat) :

Jalan K.H. Ahmad Dahlan KM.4 (SMA Muhammadiyah Pangkalpinang) Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Telepon/Facsimile: 0717 431771
http://stkipmbb.blogspot.com, Email : stkip.mbb@gmail.com


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website