Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung
.: Home > Berita > STKIP MBB Adakan Refreshing Pimpinan dan MoU 3 Universitas

Homepage

STKIP MBB Adakan Refreshing Pimpinan dan MoU 3 Universitas

Jum'at, 28-02-2020
Dibaca: 263

Ketua Umum PP Muhammadiyah Beserta Rombongan Hadir di STKIP MBB Di Dampingi Oleh PWM Bangka Belitung
 
PANGKALAN BARU – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) melakukan kegiatan diskusi bertajuk Refreshing Pimpinan dengan tema Revitalisasi Ideologi Bermuhammadiyah Guna Memajukan Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Bangka Belitung. Diskusi yang dilaksanakan pada Kamis (27/02/20) di gedung Babel STKIP di mulai pada pukul 13.00 WIB dengan narasumber Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Haedar Nasir, M.Si.
 
Diskusi ini juga dihadiri oleh segenap civitas STKIP MBB, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bangka Belitung, seluruh Ortom se Bangka Belitung, Pimpinan Daerah (PDM) DAN Pimpinan Daerah Aisyiyah se- Bangka Belitung, Pimpinan AUM se-Bangka Belitung, dan dihadiri pula oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Institut Bisnis Muhammadiyah Kuningan, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Islam Indonesia Yogyakarta.
 
Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PWM Bangka Belitung Drs. H. Kamaruddin AK, MH menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah datang ke STKIP MBB.
 
“Alhamdulillah rasa syukur dan bahagia kami atas kehadiran Prof. Dr. KH. Haedar Nasir, M.Si beserta rombongan ke Bangka Belitung, wa bil khusus ke STKIP MBB. Kami berharap pertemuan dan diskusi ini dapat semakin memberikan motivasi serta semangat untuk terus mengembangan persyarikatan Muhammadiyah”, jelasnya.
Sambutan Ketua PWM Babel, Drs. H. Kamaruddin AK, MH
 
Kamaruddin juga menerangkan bahwa tujuan bermuhammadiyah tidak lain adalah mengharapkan ridho Allah SWT.
 
“Tujuan akhir pergerakan kita di Muhammadiyah ini tidak lain dan tidak bukan hanyalah mengharapkan ridho Allah SWT. Kita harus mengikhlaskan diri kita, dapat meluangkan waktu agar terus semangat  mengembangkan dan memajukan persyarikatan Muhammadiyah kita di Bangka Belitung ini”, tambah Kamaruddin.
 
Di moderatori oleh Sekretaris PWM Bangka Belitung, Prof. Dr. KH. Haedar Nasir dalam penyampaian memberikan doa dan dukungannya agar STKIP MBB dapat segera berubah statusnya menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.
 
“Saya sangat bersyukur dan bangga perkembangan Muhammadiyah di Bangka Belitung begitu pesat. Begitu pula dengan perkembangan AUM, salah satunya STKIP MBB ini. Saat ini gedung STKIP MBB telah berdiri megah. Oleh karena itu kita terus berdoa dan mendukung agar secepatnya STKIP MBB berubah statusnya menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung”, papar Profesor dalam ilmu Sosiologi ini.
Penyampaian Materi Diskusi Oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Haedar Nasir, M.Si
 
Haedar Nasir juga berharap melalui AUM yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah di Bangka Belitung dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.
 
“Kehadiran AUM ini tentunya kita harapkan dapat memberikan kemajuan bagi daerah, bangsa, dan negara. AUM dapat menjadi motor penggerak dalam menciptakan sumber daya yang unggul dan berkualitas, tidak hanya ditingkat lokal, namun juga di tingkat nasional dan internasional. Menciptakan kader-kader persyarikatan yang militan dan menjunjung tinggi ideologi bermuhammadiyah”, terang Haidar.
Penandatanganan MoU Antara STKIP MBB dengan UMJ, UMS, dan UII Yogyakarta
 
Selain diskusi, acara ini juga diisi dengan peresmian penggunaan gedung rektorat STKIP MBB lantai 2, 3, dan 4 oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Haedar Nasir, M.Si. Dilakukan penandatangan MoU antara STKIP MBB dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan penyerahan cinderamata berupa stanjak Depati khas Bangka Belitung.(Odi)

Tags: #STKIPMBB #RefreshingPimpinan #PWM #Babel
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website