cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung
.: Home > Artikel

Homepage

MPI Mantapkan Rancangan Kerja Penulisan Buku Sejarah Muhammadiyah Bangka Belitung

.: Home > Artikel > Pimpinan Pusat
08 Februari 2019 14:25 WIB
Dibaca: 158
Penulis : Odi

    Rapat Kerja MPI di Ruang BPH STKIP MBB

                                    Rapat Kerja MPI Di Ruang BPH STKIP MBB (Kamis, 07/02/19)

Bangka Tengah. Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiayah (PWM) Bangka Belitung pada Kamis, 07 Februari 2019 melakukan rapat bersama dalam merealisasikan program kerja unggulan. Program kerja unggulan tersebut yaitu penulisan buku Sejarah Muhammadiyah Bangka Belitung. Rapat kerja ini di pimpin oleh Ketua MPI, Dr. Hamdan,MM serta di hadiri oleh Sekretaris MPI, M. Adha Al Kodri, S.Sos., MA, beserta anggota yang hadir, yakni Izhar Yulia Amri, S.Kom.I, dan Agung Nugraha, S.Sos., M.Si. 

     Dalam penyampaiannya, Ketua MPI, Dr. Hamdan, MM mengatakan bahwa penulisan buku Sejarah Muhammadiyah Bangka Belitung ini sudah lama direncanakan dan di tahun 2019 ini ditetapkan menjadi program kerja unggulan.

"Ide penulisan buku ini sebenarnya sudah lama. Dan alhamdulillah di tahun 2019 ini diprogramkan dan menjadi program unggulan. Oleh karena itu, hari ini (Kamis-red) MPI melakukan rapat kerja guna memantapkan tim kerja penulisan buku Sejarah Muhammadiayah Bangka Belitung ini", ujarnya.

Dr. Hamdan, MM juga berharap agar tim kerja penulisan ini dapat bekerja dengan baik, dan segera merampungkan tulisan yang bersejarah ini.

"Harapan saya tim ini terus solid dan dapat bekerja dengan baik, lancar, dan terpenting cepat merampungkan tugas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan", tambahnya.

     Sementara itu, dalam rapat kerja ini turut hadir pula Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pustaka, Seni Budaya, dan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd. 

Dalam arahannya, Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd memberikan mendukung penuh rencana penulisan buku Sejarah Muhammadiyah Bangka Belitung, agar seluruh kader Muhammdiyah dapat mengetahui dengan jelas tentang sejarah perjuangan hingga dengan perkembangan organisasi Kemuhammadiyahan saat ini.

"Sangat mendukung kegiatan penulisan buku ini. Buku ini tentunya akan menjadi catatan sejarah penting bagaimana perjuangan para tokoh-tokoh Muhammadiyah dalam mendirikan organisasi Muhammadiyah pertama kali di Bangka Belitung. Buku ini juga akan menjadi referensi bagi kader-kader Muhamadiyah, terutama bagi guru dan para dosen Muhammadiayah agar lebih mengetahui secara mendalam tentang sejarah dan perkembangan Muhammadiyah di Bangka Belitung, sehingga lebih mantap dalam mengajarkan kurikulum Kemuhammadiyahan di kelas-kelas", tutur Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung ini.

     Sebagaimana di ketahui, dalam Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Bangka Belitung yang dihadiri oleh unsur Pimpinan , Majelis, Ortom, Amal Usaha Muhammadiayah, dan utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Bangka Belitung pada Sabtu 19 Januari 2019 lalu, MPI mengusulkan empat program kerja, yakni :

1. Menghidupkan Media Online Muhammdiyah
2. Pendirian Taman Pustaka di Masjid Muhajirin Kota Pangkalpinang
3. Pendirian Radio Muhammadiyah Bangka Belitung
4. Penulisan Buku Tentang Sejarah Muhammadiyah Bangka Belitung.
Dari keempat program kerja yang diusulkan, Penulisan Buku Tentang Sejarah Muhammadiyah Bangka Belitung kemudian ditetapkan menjadi program unggulan yang akan dilaksanakan di tahun 2019 ini.


Tags: RapatKerja , PenulisanBukuSejarahMuhammadiyah , BangkaBelitung
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori : Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website