cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung
.: Home > Berita > PCM Bukit Intan Berbagi Ke Belitung

Homepage

PCM Bukit Intan Berbagi Ke Belitung

Sabtu, 31-08-2019
Dibaca: 117

Ketua PCM Bukit Intan, Yos Hendri Mempersiapkan Barang Hasil Donasi

Untuk Diberikan Ke Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Asyiyah Belitung

 

BELITUNG – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bukit Intan Kota Pangkalpinang pada Jumat (30/08/19) berkunjung ke panti asuhan yatim dan dhuafa Aisyiyah Belitung dalam rangka memberikan donasi.

 

Donasi yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan keperihatinan PCM Bukit Intan atas musibah kebarakan yang menimpa panti asuhan yatim dan dhuafa Aisyiyah pada Senin (26/08/19) lalu. Musibah kebakaran tersebut menghanguskan harta benda, termasuk peralatan sekolah anak-anak panti.

 

Ketua PCM Bukit Intan, Yos Hendri didampingi Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana PCM Bukit Intan, Aswandi mengatakan bahwa donasi yang dihimpun merupakan perlengkapan sekolah dan uang tunai yang dihimpun oleh PCM Bukit Intan dari berbagai donatur yang ada di Kota Pangkalpinang.

 

“Allhamdulillah guna membantu anak-anak kita di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Asyiyah, kami telah mengumpulkan berbagai perlengkapan sekolah, seperti pakaian, tas, sepatu sekolah, dan uang tunai sebesar Rp 4.050.000,00. Donasi tersebut dihimpun dari berbagai sumber, diantaranya penyedia peralatan sekolah Toko Anugerah dan Lusy Shoes”, jelas Yos Hendri.

 

Di temui terpisah, koordinator lapangan pengumpulan donasi PCM Bukit Intan, Aswan Heri mengungkapkan bahwa pengumpulan donasi dilakukan selama tiga hari dan setelah terkumpul dikirimkan melalui jalur laut menuju Belitung.

 

PCM Bukit Intan Menyerahkan Langsung Bantuan Berupa Perlengkapan Sekolah dan Uang Tunai

Kepada Pengurus  Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Asyiyah

 

“Pengumpulan donasi yang kami lakukan berlangsung selama 3 hari. Alhamdulillah kegiatan pengumpulan donasi berjalan lancar dan mendapat banuak dukungan dari masyarakat dan donatur-donatur lainnya. Setelah terkumpul, barang-barang donasi tersebut dikirim langsung melalui kapal laut. Aksi kepedulian ini kedepan akan terus kita tingkatkan untuk semakin membantu masyarakat lainnya yang kesusahan atau terkena musibah”, terang Aswan.

 

Sementara itu, para pengurus Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Asyiyah Belitung menyambut gembira atas bantuan yang diberikan oleh PDM Bukit Intan kepada para penghuni panti. Bantuan ini menurut para pengurus diharapkan dapat meringankan beban dari para penghuni panti akibat peristiwa kebakaran yang terjadi. (Odi)


Tags: #PDM #BukitIntan #PWM #Muhammadiyah #Babel
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website