cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung
.: Home > Berita > Ikuti Tapak Suci World Championship 2019, Tapak Suci Babel Bertolak Ke Solo

Homepage

Ikuti Tapak Suci World Championship 2019, Tapak Suci Babel Bertolak Ke Solo

Jum'at, 30-08-2019
Dibaca: 152

Kedatangan Ketua Tapak Suci Babel, Fauza Ahmad bersama Tim dan Atlet Disambut Langsung

Oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Didampingi Kepala Biro Kesra Provinsi, Asyraf Suryadin

 

PANGKALPINANG – Sebanyak 21 orang, terdiri dari 15 orang atlet dan 6 orang  official serta pengurus Pimpinan Wilayah Tapak Suci Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kamis pagi (29/08/19) bertolak ke Solo dalam rangka mengikuti Tapak Suci World Championship yang akan berlangsung mulai tanggal 30 Agustus hingga 05 September 2019. Keberangkatan kontingen Tapak Suci ini dilepas langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di ruang kerjanya. Tampak pula hadir Kepala Biro Kesra, Asyraf Suryadin yang ikut mendampingi Gubernur.

 

Dalam sambutannya, Erzaldi menyampaikan apresiasinya atas keikutsertaan Pimpinan Wilayah Tapak Suci Babel dalam perhelatan Tapak Suci World Championship. Untuk itu, Erzaldi berpesan agar para atlet tetap menjaga semangat dan mental dalam menghadapi kejuaraan dunia ini.

 

“Kita menyambut baik keikutsertaan atlet Tapak Suci Babel ikut bertanding dalam kejuaraan dunia pencak silat Tapak Suci di Solo. Untuk itu, pesan kami kepada semua atlet yang bertanding untuk selalu menjaga semangat dan mental diri, sehingga dapat menampilkan kemampuan terbaik saat pertandingan”, jelas Erzaldi.

 

Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Babel, Fauza Ahmad yang ikut mendampingi atlet Tapak Suci, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Erzaldi dalam menerima, mensupport, dan melepas langsung atlet Tapak Suci yang akan ikut bertanding di Solo.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur karena telah berkenan menerima dan melepas langsung keberengkatan atlet kami ke Solo. Kami harapkan support dari Bapak Gubernur ini menjadi penyemangat bagi atlet-atlet yang akan ikut bertanding di Kejuaraan Dunia Tapak Suci tahun 2019 ini”, ungkap Fauza yang juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel.

 

Ketua, Pengurus dan Atlet Tapak Suci Muhammadiyah Babel Berfoto Bersama Kepala Biro Kesra Provinsi

Di Halaman Kantor Gubernur Babel

 

Seperti diketahui, Tapak Suci World Championship akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan pembukaan kejuaraan akan dilaksanakan di GOR Sritex Arena Solo. Kejuaraan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian perhelatan besar Muktamar ke-48 Muhammadiyah pada tahun 2020 mendatang.

 

Dalam pertandingannya, para atlet akan mengikuti 18 nomor kategori olahraga ( terdiri dari 11 putra dan 7 putri) dan 16 nomor kategori seni (terdiri dari 8 putra, 7 putri, dan 1 beregu), serta akan memperebutkan Piala Bergilir M. Barrie Irsyad yang merupakan pendiri sekaligus Guru Besar Tapak Suci.

 

Tidak hanya Pimpinan Wilayah di Indonesia, beberapa negara juga akan ikut bertanding dalam Tapak Suci World Championship ini, yakni Persatuan Wilayah Singapura, Timor Leste, Malaysia, Taiwan, Palestina, Pakistan, Lebanon, Aljazair, Mesir, Maroko, Tunisia, Belanda, dan Jerman dengan total keseluruhan atlet sebanyak 547 atlet. (Odi)

 

 


Tags: #TapakSuci #PWM #Babel #TapakSuciWorldChampionship #2019 #UMS #Solo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website