cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung
.: Home > Berita > Sambut Siswa Baru, SMA Muhammadiyah Toboali adakan FORTASI

Homepage

Sambut Siswa Baru, SMA Muhammadiyah Toboali adakan FORTASI

Selasa, 16-07-2019
Dibaca: 151

Sekretaris PWM Bangka Belitung dan Kepala Sekolah beserta para jajaran Guru SMA Muhammadiyah Toboali

Bersalaman Bersama Para Orang Tua Siswa Baru

 

Bangka Selatan – Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, SMA Muhammadiyah Toboali Kabupaten Bangka Selatan pada hari Senin (15/07/19) melakukan acara Forum Ta’ruf dan Orientasi (FORTASI) kepada 144 orang siswa barunya. Acara yang berlangsung di halaman sekolah ini selain dihadiri oleh para guru, juga turut dihadiri oleh para orang tua siswa, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Selatan, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung yang diwakili oleh Sekretaris PWM Bangka Belitung, Fadillah Sabri, ST., M.Eng.

 

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Toboali, Supiandi, S.Pd dalam sambutanya yang sekaligus mewakili PDM Bangka Selatan mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa karena telah mempercayakan SMA Muhammadiyah Toboali.

 

“Tahun ajaran baru ini, jumlah murid baru kita berjumlah 144 orang. Untuk itu tentunya kami mengucapkan terima kasih telah mempercayakan SMA Muhammadiyah ini untuk mendidik anak bapak/ibu semua. Pendidikan yang kami terapkan tidak hanya terbatas pada ilmu pengetahuan umum saja. Lebih dari itu, juga diberikan pembekalan ilmu agama sesuai dengan tuntunan syariat Islam dan arah perjuangan persyarikatan Muhammadiyah”, jelasnya.

 

Supiandi juga menegaskan bahwa jangan sampai ada salah persepsi orang tua murid dengan Muhammadiyah. Hal ini karena Muhammadiyah bukan aliran keyakinan, namun organisasi kemasyarakatan yang aktif di berbagai lini kehidupan sosial masyarakat, salah satunya ikut serta dalam membangun generasi muda Islam melalui lembaga pendidikan. Juga organisasi kemasyarakatan yang aktif dalam menegakkan amal ma’ruf nahi munkar.

 

Sementara itu, Sekretaris PWM Bangka Belitung, Fadillah Sabri, ST., M.Eng dalam sambutan sekaligus ceramah agamanya berpesan kepada para siswa untuk fokus belajar dan memperdalam ilmu agama.

 

“Kepada anak-anakku semua, selamat datang di sekolah berkemajuan SMA Muhammadiyah ini. Mulai lah berniat dan berfokus untuk menimba ilmu, baik itu sains maupun ilmu agama. Ilmu agama menjadi penting kedudukannya untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Pun penting peranannya saat ini untuk menjaga akhlak kita”, terang Tukang Ngulon ini.

 

Untuk itu, Fadillah Sabri mengajak para orang tua siswa untuk bersama-sama menjaga semangat anak dan tidak memaksa kehendak kepada anak.

 

“Percayakan anak-anak Bapak/Ibu kepada para guru SMA Muhammadiyah ini untuk mendidiknya. Di rumah, Bapak/Ibu juga jangan lupa ikut mendidik dan menjaga semangat anak. Perlu diingat pula, jangan sekali-sekali memaksakan kehendak kita sebagai orang tua kepada anak. Biar anak kita sendiri yang memilih mau menjadi apa sesuai dengan keinginan dan cita-citanya selama menempuh pendidikan. Biarkan anak kita mengembangkan kreativitas diri sesuai dengan bakat dan minatnya sendiri”, pungkas Fadillah.

 

Seusai acara, Fadillah Sabri, ST., M.Eng ditemani Kepala Sekolah, Supiandi, S.Pd berkeliling lingkungan sekolah untuk melihat perkembangan pembangunan di SMA Muhammadiyah Toboali, sekaligus berkunjung ke SD dan SMP Muhammadiyah Toboali. (Odi)


Tags: #SekretarisPWM #Babel #SMAMuhammadiyah #Toboali #Siswa Baru #TahunAjaranBaru #2019/2020
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website