cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung
.: Home > Berita > Muhammadiyah Bangka Belitung Bersafari Ramadhan Ke Belitung dan Belitung Timur

Homepage

Muhammadiyah Bangka Belitung Bersafari Ramadhan Ke Belitung dan Belitung Timur

Senin, 20-05-2019
Dibaca: 159

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung dan Rombongan Bersama dengan TNI, POLRI, Serta Masyarakat Belitung Timur Dalam Kegiatan Sfari Ramadhan 1440 Hijriah

 

   Belitung Timur. Selain Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka Tengah, Muhammadiyah Bangka Belitung juga mengadakan safari ramadhan ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Bertemakan “Berbagi Untuk Negeri Serumpun Sebalai”, kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Kesejahteraan sosial pimpinan wilayah Aisyiyah bersama Majlis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP MBB), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Belitung dan Belitung Timur, serta ORTOM memfokuskan kegiatan safari ramadhan di desa Air Seruk Kabupaten Belitung, dan di Islamic Center, Kabupaten Belitung Timur.

    Untuk mensukseskan acara ini, diberangkatkan pula 21 orang personil dari Pangkalpinang menuju Belitung dengan menggunakan kapal cepat (perjalanan melalui jalur laut). Setelah tiba di Belitung, tim dakwah ini diterima langsung oleh PDM Belitung dan Belitung Timur, sekaligus mengadakan acara berbuka bersama.

   Di sela-sela kegiatan, Ketua pelaksana, Adi Saputra, M.Pd mengatakan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan untuk mensukseskan kegiatan safari ramadhan 1440 H ini.

“Persiapan demi persiapan telah kita gencarkan agar sukses dan terlaksananya acara ini. Dan paling terpenting adalah semangat para kader Muda Muhammadiyah untuk terus fokus berdakwah dimanapun dan dalam keadaan apapun. Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih yang tak terkira untuk semua yang telah membantu, baik paket duafa maupun seluruh panitia, semoga lelah ini menjadi Lillah " Jelas Adi.

   Ketua Majlis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Yuli Sistriani menyatakan bahwa kegiatan safari ramadhan di Belitung  dan Belitung Timur ini juga diisi dengan kegiatan amal.

“Selain dakwah, kegiatan safari ramadhan ini tentu saja diisi dengan kegiatan amal, yakni pemberian bantuan kaligrafi bagi masjid, santunan anak yatim, dan pemberian paket sembako kepada kaum duafa”, tutur Yuli.

     Sementara itu, Ketua PDM Belitung Timur, H. Thohardjo dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan yang safari ramadhan 1440 H ini.

“Alhamdulillah terima kasih kami kepada semua kader persyarikatan yang telah melaksanakan kegiatan safari ramadhan ini. Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini. Semoga kegiatan ini semakin memperat tali silaturhami antar anggota persyarikatan dan masyarakat”, ujar H. Thohardjo.

     H. Thohardjo juga menambahkan bahwa PDM Belitung Timur juga menyiapkan tambahan bantuan yang berasal dari infaq Jumat di masjid Ahmad Dahlan Belitung Timur.

“Alhamdulillah dari masjid Ahmad Dahlan pun ada tambahan bantuan. Bantuan tambahan yang diperuntukkan untuk kaum duafa dan ke musholah atau masjid sekitar, yakni sebesar Rp 2 juta untuk surau atau masjid yang dekat dengan masjid Ahmad Dahlan ini” tegas H. Thohardjo.

   Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, Warsangka dalam sambutannya menyerukan semangat bagi kader persyarikatan Muhammadiyah untuk terus berbuat kebaikan bagi umat

“Semoga di bulan ramadhan ini kita semua bisa semakin bertaqwa kepada Allah SWT. Terpenting juga bahwa warga persyarikatan harus bisa bermanfaat dan berFastabiqul Khoirot. Berbuat baik insyaallah akan membaikkan umat dan terus berfokus pada amar ma'ruf nahi munkar. Berlaku cerdas dalam bermedia agar tidak  terjadi fitnah”, tutup Warsangka.

 

Penulis : Yuli

Editor   : Odi


Tags: Safari Ramadhan, 1440 H, Muhammadiyah, Babel, Belitung, Belitung Timur
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website