cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung
.: Home > Berita > Puasa Hari Ke-13, Sekretaris PWM Bangka Belitung Safari Ke Blidal

Homepage

Puasa Hari Ke-13, Sekretaris PWM Bangka Belitung Safari Ke Blidal

Minggu, 19-05-2019
Dibaca: 108

Sekretaris PWM Bangka Belitung, Fadillah Sabri, ST., M.Eng Memberikan Kultum di Masjid Nurul Hasanah

Dusun Blidal, Desa Blimbing, Bangka Tengah

 

Bangka Tengah -- Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung yang juga merupakan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB), Fadillah Sabri, ST., M.Eng pada Sabtu (18/05/19) melakukan safari ramadhan 1440 H di dusun Blidal, Desa Belimbing Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

 

Fadillah Sabri beserta rombongan yang terdiri dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bangka Belitung, STKIP MBB, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Tengah, beserta Ortom, seperti Nasyatul Aisyiyah, Pemuda Muhamadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbut Wathon, dan Tapak Suci Putera, berbuka puasa bersama masyarakat dan jamaah masjid Nurul Hasanah dusun Blidal.

 

Setelah berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sholat Maghrib, makan malam bersama, sholat Isya, dan sholat Tarawih. Sebelum pelaksanaan sholat Tarawih, Fadillah Sabri berkesempatan memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) kepada rombongan dan masyarakat dusun Blidal. Dalam kultumnya tersebut, Fadillah Sabri menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan pentingnya kepedulian masyarakat akan amal ma’ruf nahi munkar.

 

“Silaturahmi itu menambah rizki dan menambah umur. Oleh karenanya, harus kita jaga dan terus pereratkan. Selain itu, Allah SWT menegaskan bahwa umat Islam ini adalah umat terbaik. Faktanya bahwa sebagian dari kita saat ini belum menjadi terbaik, baik dari segi ekonomi, sosial, dan politik, karena umat Islam sudah banyak meninggalkan aktivitas amal ma’ruf, khususnya berdakwah”, tegas ustad yang kerap di sapa Tukang Ngulon ini.

 

Menurut Fadillah Sabri, selama mubaligh-mubaligh tidak peduli terhadap kemungkaran yang terjadi pada umat, maka kita sebagai umat Islam hanya akan menjadi penonton di daerah kita sendiri atau di kampung kita sendiri. Untuk itu, Fadillah Sabri berpesan agar umat Islam harus tetap menjaga 5 hal dalam kehidupan.

 

“Terdapat 5 hal yang harus tetap kita sebagai umat Islam dalam memfokuskan diri pada amal ma’ruf nahi munkar. Pertama, jaga sehatmu sebelum sakit. Gunakan masaa sehat kita untuk berdakwah, baik berdakwah secara lisan, tulisan, maupun melalui perbuatan. Kedua, pergunakan masa kayamu sebelum masa miskinmu dengan memperbanyak sedekah. Ketiga, gunakan masa mudamu sebelum masa tuamu. Gunakan masa muda untuk giat beribadah. Keempat, gunakan masa luangmu sebelum masa sempitmu. Harus diingat bahwa berdakwah itu bukan mengisi waktu luang, tapi meluangkan waktu untuk berdakwah sesibuk apapun pekerjaan kita. Dan kelima, gunakan masa hidupmu sebelum matimu. Masih hidup ahrus ingat-ingat Allah, karena dunia tidak akan pernah habisnya untuk dikejar”, tutupnya.

 

Sebelum acara berbuka puasa bersama hingga pelaksanaan sholat tarawih, kegiatan safari ramadhan ini juga diisi dengan pemberian bantuan kaligrafi bagi masjid Nurul Hasanah, pemberian santun kepada 10 orang anak yatim dan pemberian paket sembako kepada 20 orang penerima di dusun Blidal. (Odi)


Tags: #Sekretaris #PWM #Babel #SafariRamadhan #1440H #DesaBlidal
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website