cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung
.: Home > Berita > Rocky : “Ayo Kuliah di Kampus Akal Sehat”

Homepage

Rocky : “Ayo Kuliah di Kampus Akal Sehat”

Selasa, 05-03-2019
Dibaca: 218

Rocky Gerung (Kiri) Berbincang-Bincang Bersama Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd (tengah)

 

     Bangka Tengah. Usai memberikan kuliah umum bartajuk “Membumikan Akal Sehat Menuju Milenial Berkemajuan” di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung, pada Sabtu (02/03/19) lalu, Rocky Gerung mengajak para siswa/siswi yang ingin melanjutkan kuliah, agar bisa mendaftarkan diri di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung. Hal ini menurut Rocky Gerung karena di STKIP Muhammadiyah tersedia fasilitas akal sehat.

“Tadi habis kuliah umum dan dapat pertanyaan tajam dari dosen serta mahasiswa. Jadi saya percaya ada fasilitas akal sehat di Bangka Belitung. Nah milenial dan murid SMA yang ingin meneruskan kuliah, datanglah kesini, daftarlah disini (STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung-red), karena disini sungguh-sungguh ada potensi yang tersedia dalam pengembangan pengetahuan akal sehat”, ujar Rocky.

Menurut Rocky, akal sehat merupakan bagian dari metodologi berpikir dalam menciptakan daya saing di era globalisasi saat ini.

     Sebagaimana di ketahui, sejak di disahkan pada tanggal 26 Agustus 2011 hingga kini, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung terus mengalami perkembangan menjadi salah satu kampus terbaik dan diminati oleh masyarakat di Bangka Belitung.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd mengatakan bahwa dari tahun ke tahun minat siswa/siswa untuk kuliah di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung terus mengalami peningkatan.

“Pada test gelombang mahasiswa pertama tahun ini lebih banyak bila dibandingkan tahun sebelumnya. Ini juga tidak terlepas dari prestasi alumni STKIP Muhammadiyah berhasil lulus tes CPNS tahun 2018 lalu sebanyak 70-an alumni”, jelas Asyraf.

     Ditambahkan Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd, bahwa sebagaimana amanat Muswil Muhammadiyah, pada tahun 2020 mendatang STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung diharapkan dapat menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Sebagaimana Perguruan Tinggi Muhammadiyah di daerah lainnya yang sudah membesarkan dirinya menjadi universitas.

     Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut, telah dibentuk tim pendirian Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Tim ini terlebih dahulu akan memfokuskan diri pada penambahan tiga program studi baru, yakni Tenik Sipil, Konservasi Sumber Daya Alam, dan Teknik Komputer. Tiga program studi ini akan menjadi tambahan dari empat program studi yang telah ada sebelumnya di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, yakni program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Terakreditasi B), program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan  Rekreasi (Terakreditasi B), program studi Matematika (Akreditasi BAN-PT), serta program studi Pendidikan Bahasa Inggris (Akreditasi BAN-PT).

 

Penulis : M.Adha Al Kodri/Agung Nugraha

Editor   : M. Adha Al Kodri


Tags: STKIP MBB, Rocky Gerung, Kuliah di STKIP MBB
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website